2.9.14

Tips Cara Mengetahui Lama Pemakaian Komputer


Apakah anda sudah tahu bagaimana cara ini? Mungkin ada diantara anda sekalian yang belum tau berapa lama komputer anda terpakai. Mengetahui lamanya pemakaian komputer dapat membantu kita untuk mengistirahatkan komputer (shutdown). Supaya komputer anda tidak panas karena pemakaian yang lama. Perhitungan lama pemakaian komputer dihitung mulai dari komputer start (booting) sampai saat anda melakukan pengecekan lama pemakaian.



Berikut ini adalah  Cara Mengetahui Lama Pemakaian Komputer :
1. Pada start menu, pilih Start kemudian Run dapat juga menggunakan tekan tomol start (gambar windows) kemudian tekan R. sehingga akan muncul kotak dialog Run.


 




Selanjutnya ketik cmd kemudian Klik tombol OK.

2. Maka akan muncul commad prompt seperti gambar dibawah ini.





3. Ketik systeminfo

Setelah itu tekan enter maka akan mucul seperti gambar dibawah ini.





4. Maka tidak lama kemudian akan muncul tampilan yang memperlihatkan lama pemakaian komputer. Pada contoh gambar dibawah ini, lama pemakaian komputer ini yaitu adalah 6 jam 47 menit 22 detik.





Nah, Semoga dengan adanya Cara Mengetahui Lama Pemakaian Komputer ini bisa bermanfaat untuk anda sekalian, silahkan anda coba saja tutorial diatas karena hal ini tidak menggunakan software apapun. Saya harap anda sudah sedikit tau tentang Tips Cara Mengetahui Lama Pemakaian Komputer Lengkap!



Sekian dan terimakasih...


Sumber : Ndek Sini

2 komentar:

╢ Terima kasih telah membaca artikel di atas,
╢ Silahkan komentar yang relevan sesuai dengan topik pembahasan.
╢ Jika ada pertanyaan ketik di komentar.
╢ No SPAM dan Link Aktif.