5.11.14

2 Cara Menonaktifkan Hardware Graphics Acceleration di Microsoft Office 2013

Bagi Anda pengguna Windows 8 dan apabila Microsoft Office 2013 Anda menghadapi masalah dengan komponen Office atau tidak berjalan dengan baik dan lain² dan hanya masuk di Safe Mode Microsoft Office 13, Maka teknologi bernama Hardware Graphics Acceleration mungkin menjadi penyebabnya.

Tutorial Office 2013

Banyak pengguna Microsoft Office 2013 mengalami masalah dengan Hardware Graphics Acceleration pada sistem Windows 8 dan Anda disarankan untuk menonaktifkan akselerasi hardware grafis ini. Untuk memecahkan masalah ini yakni dengan menonaktifkan akselerasi hardware grafis. Ada 2 cara atau trik menonaktifkan akselerasi hardware grafis yaitu menggunakan UI (User Interface) dan menggunakan Registry Editor.

Baiklah Langsung saja kita praktekkan 2 cara Menonaktifkan Hardware Graphics Acceleration di Microsoft Office 2013 dibawah ini :

Cara Pertama Menggunakan UI
(User Interface): 

1. Buka salah satu komponen Office 2013 misalnya Words, dan buatlah dokumen kosong, lalu klik FILE.
Tutorial Office 2013 -1

2. Selanjutnya, klik Option di layar berikut:
Tutorial Office 2013 -2

3. Selanjutnya, di bawah jendela yang ditampilkan, pilih Advanced di sebelah kiri. Kemudian pada panel sebelah kanan, gulir ke bawah dan lihat Disable Hardware Graphics Acceleration pada bagian Display. periksa opsi ini dan klik OK.
Tutorial Office 2013 -3

Sekarang Anda dapat menutup Office (Words) 2013 dan restart komputer atau Laptop Anda.

Done !!


Cara Kedua Menggunakan Registry Editor:

1. Tekan di keyboard Windows Logo + R, lalu di kotak dialog ketik regedit dan tekan Enter untuk membuka Registry Editor.
Tutorial Office 2013 -4

2. Dalam panel kiri, arahkan sini:

HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Office\15.0\Common
Tutorial Office 2013 -5

3. Pertama membuat subkey ke Common dengan klik kanan di atasnya dan pilih New -> Key. Nama subkey ini sebagai Graphics. Dalam panel kanan dari Graphics subkey, buat DWORD baru dengan klik kanan pada ruang kosong dan pilih New -> DWORD Value. Nama DWORD baru dibuat sebagai DisableHardwareAcceleration dan Klik 2x, lihat gambar dibawah ini:
Tutorial Office 2013 -6

4. Dalam tampilan kotak di atas, ubah Value data dari 0 menjadi 1. Klik OK. Tutup Registry Editor dan restart komputer untuk melihat perubahannya.

Demikian Tutorial ini semoga membantu Microsoft Office 2013 di komputer Anda berjalan dengan baik.

Sumber : Ndek Sini

0 komentar

Posting Komentar

╢ Terima kasih telah membaca artikel di atas,
╢ Silahkan komentar yang relevan sesuai dengan topik pembahasan.
╢ Jika ada pertanyaan ketik di komentar.
╢ No SPAM dan Link Aktif.