22.5.15

Superfish Removal Tool 2015 versi 1.0.8.0

Aplikasi ini untuk Anda yang mempunyai laptop Lenovo. Karena, Beberapa saat lalu, seorang peneliti keamanan cyber menemukan sebuah malware bernama Superfish dalam laptop Lenovo yang baru dibelinya. Menurutnya, malware itu masuk dalam kategori adware. Ia bisa menyuntikkan iklan² yang tidak diinginkan oleh pengguna komputer ketika membuka situs apa pun. untuk lebih detail mengenai apa itu Superfish silahkan baca Di Sini. Dan aplikasi untuk menghapus Superfish yaitu dengan Superfish Removal Tool 1.0.8.0 :

Superfish Removal Tool 2015
Superfish Removal Tool adalah sebuah utilitas yang disediakan oleh Lenovo untuk menghapus semua jejak Superfish dari komputer Anda. Superfish adalah sebuah perusahaan periklanan yang mengembangkan berbagai produk software iklan yan didukung dan didasarkan pada mesin pencari visual. 

Pada tanggal 20 Februari 2015, Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat menyarankan menghapus dan sertifikat root yang terkait, karena mereka membuat komputer rentan terhadap serangan cyber yang serius, termasuk intersepsi password dan data sensitif yang ditularkan melalui browser. Tidak hanya iklan, Superfish bisa menjadi berbahaya karena keberadaan sertifikat HTTPS yang "ditandatangani" oleh dirinya sendiri. Sertifikat ini bisa dipakai memotong lalu lintas menuju ke suatu laman web dan dimanfaatkan oleh penyerang untuk menyamar menjadi halaman tujuan pengguna. Lenovo mengatakan sudah berhenti menggunakan Superfish. Malware tersebut semula dipasang demi meningkatkan kenyamanan pengguna yang suka berbelanja, namun sudah tidak digunakan sejak Januari 2015 karena banyak pengguna yang merasa kurang nyaman. 




Semoga berguna untuk Anda. See Yaa !!!


0 komentar

Posting Komentar

╢ Terima kasih telah membaca artikel di atas,
╢ Silahkan komentar yang relevan sesuai dengan topik pembahasan.
╢ Jika ada pertanyaan ketik di komentar.
╢ No SPAM dan Link Aktif.